Senin, 13 November 2017

Hipertensi Menyebabkan Penyumbatan Pembuluh Darah di Masa Tua

By syilviana  |  18.42 No comments
Hipertensi  Menyebabkan Penyumbatan Pembuluh Darah di Masa Tua, Penelitian terbaru di US menyatakan bahwa orang yang memiliki tekanan darah tinggi pada usia 20an mempunyai resiko penyumbatan pembuluh darah pada beberapa tahun berikutnya.Penelitian dilakukan dengan menganalisa 4.700 orang yang memiliki tekanan darah tinggi pada usia muda mempunyai kecendurunga penyembutan pembuluh darah 25 tahun kemudian.

Ahli kesehatan  memberikan pesan kepada orang dengan usia dibawah 30 tahun untuk memeriksa tekanan darahnya dan jika ternyata memiliki potensi tekanan darah tinggi sebaiknya segera mengubah gaya hidupnya.Tetapi kabar bahagia datang dari hasil penelitian yang dipublikasikan pada 5 februari 2014 pada  journal of the American Medical Association.

Gaya hidup yang sehat dapat mengurangi tekanan darah tinggi, khusunya untuk kawula muda. Kuncinya yaitu menghindari makanan dengan rasa asin berlebihan kemudian mengonsumsi buah dan sayuran lebih banyak. Selain itu usahakan untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup adalah 6 jam sehari.

Sedangkan orang yang memiliki tekanan darah normal pada usia muda, pada tes 25 tahun kemudian hanya 4 persen dari mereka yang memiliki penyumbatan pembuluh darah.Tetapi memang bukan berarti orang muda yang tekanan  darahnya normal bisa saja terkena penyakit lainnya. Pola tekanan darah tetap menjadi hal yang penting untuk diperhatikan.Dokter menyarankan jangan menunggu sampai usia 40  atau 50 tahun untuk memeriksa tekanan darah. karena pada usia ini, kerusakan pada pembuluh darah sudah terjadi.

Author: syilviana

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

TOP