Minggu, 23 Juli 2017

Fakta penting seputar penyakit diabetes

By syilviana  |  23.35 No comments
Fakta penting seputar penyakit diabetes,- anda mungkin mendengar tentang diabetes. Namun belum tentu anda mengetahui dengan jelas seperti apa penyakit diabetes itu bagi mereka yang telah mengalaminya. Sekali anda terkena diabetes, maka anda memilikinya seumur hidup.

Diabetes belum bisa di sembuhkan, namun harus selalu di kontrol dengan gaya hidup dan pola makan yang sehat. Diabetes akan mengubah seseorang dan membuat mereka berhati-hati mengenai makanan yang di konsumsi atau kegiatan yang di lakukan. Bahkan anak-anak dan remaja juga bisa terkena penyakit gula ini.

Berikut adalah beberapa fakta penting yang harus di ketahui seputar penyakit diabetes:

Diabetes akibat hamil bisa bertahan hingga bayi lahir
Ketika hamil, wanita lebih rentan untuk mengalami diabetes yang di sebut dengan gestional diabetes, Biasanya ini terjadi ketika wanita yang tak memiliki diabetes tiba-tiba mengalami peningkatan gula darah saat hamil. Diabetes jenis ini bisa sembuh dan hilang setelah bayi lahir, namun tak menutup kemungkinan juga masih terus berlanjut setelah bayi lahir. Jika anda mengalaminya, jangan lengah, Terus terapkan gaya hidup sehat dan pola makan yang sehat setiap hari.

Diabetes tipe-2 biasanya tidak menunjukan gejala
Diabetes tipes-2 seringkali tidak menunjukan adanya gejala. Hal ini yang membuat orang tak tahu mereka berisiko dan terkena diabetes hingga terlambat. Pada diabetes tipe-2, anda akan menemukan gejala seperti sering buang air kecil dan mudah lelah. Namun untuk mengetahui diabetes tipe-2 , anda harus melakukan tes secara teratur.

Diabetes yang di sebabkan obesitas bisa di atasi dengan operasi
Jika diabetes yang anda alami di sebabkan oleh obesitas, maka ada cara untuk mengontrol gula darah Anda, yaitu dengan melakukan operasi bariatrik. Namun sebelum melakukannya sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter, karena operasi ini juga memiliki efek samping dan risiko komplikasi sendiri.

Hati hati dengan luka terbuka
Jika anda menderita diabetes, , hati-hati dengan luka terbuka. Luka akan lebih lama sembuh dan menutup pada pasien diabetes. Ini akan memperbesar kemungkinan luka terinfeksi, terutama pada bagian kaki dan tumit. Bersihkan kaki dengan hati-hati dan selalu gunakan alas kaki.

Diabetes bisa memicu kebutaan dan penyakit jantung
Jika tidak segera di obati, diabetes bisa memicu kebutaan dan juga penyakit jantung. Mata yang sudah terkena glaukoma tak akan bisa kembali normal, begitu juga dengan penyakit jantung. Ada baiknya untuk selalu mengecek tingkat gula darah agar diabetes yang diderita tidak sampai menyebabkan efek buruk pada organ tubuh yang lain.

Seringkali orang tak mengetahui ketika merasa terkena diabetes
Banyak orang yang tak menyadari bahwa mereka berisiko tinggi terkena diabetes dan baru mengetahuinya ketika tingkat diabetes yang mereka alami sudah parah. Jika Anda memiliki risiko diabetes tinggi, baik karena pola makan yang tak sehat, gaya hidup tak sehat, atau garis keturunan, maka pastikan untuk lebih berhati-hati. Periksakan diri setiap dua bulan sekali untuk melihat tingkat gula darah dalam tubuh. Lebih baik mencegah sebelum terlanjur terkena diabetes.

Mengetahui fakta-fakta tentang diabetes di atas akan membuat anda semakin memahami seputar penyakit diabetes. Mencegah terkena penyakit ini jauh lebih baik daripada mencoba mengobatinya. Jika Anda sudah memiliki risiko tinggi karena garis keturunan, sebaiknya periksakan diri secara teratur.

Author: syilviana

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

TOP