Jumat, 11 Agustus 2017

Manfaat Buah Bit Bagi Penderita Diabetes

By syilviana  |  00.27 No comments
Manfaat Buah Bit Bagi Penderita Diabetes,- berhati-hati dalam mengonsumsi makanan bukanlah sebuah rahasia bagi penderita diabetes. Tak di sangkal memang beberapa jenis sayuran, terutama yang kaya akan kadar glikemik patut untuk di waspadai karena mampu meningkatkan kadar gula darah.

Tetapi. kewaspadaan berlebihan tersebut terkadang membuat seseorang lupa bahwa tak semua jenis sayuran itu sama. Ada beberapa jenis sayuran yang menyimpan manfaat bagi diabetes, seperti bit misalnya.

Karena umbi dengan warna merah yang menggoda ini mengandung gula alami, banyak penderita diabetes menjauhinya.

Hanya saja, untuk beberapa alasan, bit menyimpan manfaat sehat bagi penderita diabetes. Seperti yang dilansir melalui thehealthsite, berikut ini merupakan alasan umbi bit sehat bagi penderita diabetes.

Betalain dan neo-betanin
Bit adalah sumber betalain dan neo-betanin, dua nutrisi yang membantu menurunkan kadar glukosa dan meningkatkan sensitivitas insulin. Selain itu, umbi ini mencegah oksidatif perubahan stres yang diinduksi pada penderita diabetes.

Kaya akan nitrat
Umbi bit ternyata cukup kaya akan kandungan nitrat. Ini berarti bahwa umbi merah ini mampu meningkatkan fungsi kognitif pasien diabetes. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam journal Nitric Oxide Society, fungsi tersebut bisa diperoleh dengan mengonsumsi bit selama dua minggu berturut-turut.

Gula alami
Memang, bit mengandung sekitar 64 glikemik yang tak bisa dibilang rendah. Tetapi, ini adalah gula alami, di mana ini dikonversi menjadi glukosa dalam proses yang cukup lambat.

Kaya serat
Umbi bit memang kaya akan gula alami. tetapi, kita juga tak boleh mengingkari bahwa bit cukup kaya akan serat, kalium dan folat. Ini baik untuk kesehatan termasuk bagi para penderita diabetes.

Author: syilviana

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

TOP